Home » , » HAORNAS yang ke-32

HAORNAS yang ke-32

Hari Olahraga Nasional
Tepat hari ini, 9 September 2015, masyarakat Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional atau yang disingkat menjadi HAORNAS yang ke-32.
Tema yang diusung pada Hari Olahraga Nasional 2015 adalah “Gelorakan Budaya Olahraga Untuk Indonesia Hebat". Tema ini ditujukan sebagai upaya bersama dalam menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk membudayakan olaharaga.
Dengan kata lain, peringatan Hari Olahraga Nasional ini diharapkan dapat mengajak dan menyadarkan warga Indonesia untuk menerapkan dan menjadikan olahraga sebagian dari kehidupan mereka. Karena dengan olahraga bisa membangun jiwa yang baik dan tubuh yang sehat.
Sementara Hari Olahraga Nasional ini akan diperingati akan dipusatkan di Istora Senayan, Jakarta yang kabarkan akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi.

Acara tersebut sekaligus untuk meluncurkan logo Asian Games 2018 di manaIndonesia menjadi tuan rumah pada ajang olahraga multievent empat tahunan itu. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) baik di Jakarta maupun jajarannya di daerah menjadi lembaga yang paling sibuk hari ini. Peringatan Haornas sebetulnya terinspirasi dari perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) I di Solo, Jawa Tengah pada tahun 1948, namun baru benar-benar digelorakan secara nasional pada tahun 1983. 
Sedangkan Hari  Olahraga Nasional pada SD Islam Terpadu Hidayah diperingati dengan apel pagi dengan pembina apel Ustadz Joko Giri, S.Pd dengan init pesannya adalah salah satu manfaat apel pagi saat terkena sinar matahari mendapatkan vitamin D yang dapat menyehatkan tulang karena tulang akan menjadi kuat dan tidak mudah keropos, selesai apel kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat dengan penunjuk jalan Ustadz Muh Dwi Yulianto, S.Pd. Acara jalan sehat tersebut diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Sesaat setelah apel diumumkan bahwa kegiatan setelah apel pagi adalalah jalan sehat, maka bergemuruhlah suasananya, terlihat antusias dan raut wajah senang. Ada beberapa siswa yang meneriakkan “YES, JALAN-JALAN”
Route jalan sehat dimulai dari halaman SDIT HIDAYAH kemudian jalan menuju perum griya prima dan memutar sekitar perum griya prima barat kemudian kembali ke arah sekolah. Meskipun terlihat hanya memutar perumahan, tapi anak-anak banyak yang merasakan kelelahan. Kelelahan anak-anak pun segera hilang karena terlihat antrian pembagian permen yang dibagikan ke anak-anak di sekitar separo perjalanan. Akhirnya ada yang langsung melanjutkan perjalanan dan ada juga yang duduk sambi menikmati permen yang sudah dibagikan. Dan yang terakhir FINISH!!! Akhirnya sampai sekolah lagi. Waktunya istirahat.

0 comments:

Post a Comment