Home » » POMG ( Pertemuan Orangtua Murid dan Guru )

POMG ( Pertemuan Orangtua Murid dan Guru )



POMG (Pertemuan Orangtua Murid dan Guru) Peranan orang tua siswa sebagai patner guru dalam mendidik anak-anak tidak bisa dipisahkan. Bahkan orang tualah yang hakikatnya memiliki peran utama sesungguhnya dalam pendidikan. Sedangkan guru hanya sebagai fasilitator, pembimbing, orang tua kedua di sekolah. Namun, justru hanya sebagian kecil saja yang memahami hal tersebut. Orang tua justru menyerahkan sepenuhnya segala macam pendidikan baik intelektual, spiritual dan juga keterampilan pada guru disekolah.

Untuk mengubah presepsi tersebut maka SDIT Hidayah Belangwetan menyelenggarakan pertemuan bersama orang tua wali murid. Selain dibuat kesepahaman dalam mendidik anak-anak juga dijabarkan kegiatan-kegiatan sekolah yang akan diselenggarakan sekolah. Sehingga orang tua mengetahui semua program sekolah. Orang tua juga bisa meminta informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dari segi manfaatnya bagi pendidikan anak-anak.

Rabu, 7/9  jam 15.30 WIB SDIT Hidayah Belangwetan mengadakan POMG khususnya orangtua dari siswa kelas VI yang dihadiri sekitar 84 walimurid.


0 comments:

Post a Comment